HM Rum : 10 Bulan Menjabat Jadi Pj Wali Kota Bima Berhasil Tuntaskan Air Bersih di 15 Kelurahan

Iklan Semua Halaman

.

HM Rum : 10 Bulan Menjabat Jadi Pj Wali Kota Bima Berhasil Tuntaskan Air Bersih di 15 Kelurahan

Kamis, 05 September 2024

Ket : Poce Beberapa Titik Air Bersih di Saat HM. Rum 10 Menjabat Sebagai Pj. Wali Kota Bima. 
Foto Ist. 




Kota Bima, Fajar Media.com,- H.Mohammad Rum Selama menjabat sebagai Penjabat (Pj) Walikota Bima lebih kurang 10 bulan, telah banyak membuktikan karya nyata untuk warga masyarakat Kota Bima.


Aji Rum sapaan akrab Bakal calon Walikota Bima periode 2024-2029 Berpasangan dengan Hj. Mutmainnah, ini berhasil mengatasi sejumlah permasalahan mendasar di Kota Bima.


Salah satu Program Prioritas adala Air Bersih untuk kemaslahatan warga masyarakat Kota Bima. Setidaknya ada 15 Kelurahan dari 41 Kelurahan di Kota Bima yang teratasi soal air bersihnya diantaranya Kelurahan Sambinae, Dara, Manggemaci, Melayu, Paruga, Pane, Monggonao, Oi Foo, dan Penanae.


“Air bersih adalah kebutuhan dasar yang sangat penting bagi masyarakat. Saat dilantik, saya langsung bergerak untuk menuntaskan masalah ini, hingga ada 15 kelurahan yang teratasi saat saya jadi Pj Walikota” ujar Aji Rum Kamis 5 September 2024.


Hingga saat ini, beberapa wilayah yang sebelumnya mengalami kekurangan air kini sudah merasakan manfaat dari program Aji Rum yang tertuang dalam APBD 2024.


Dinas PUPR Kota Bima Alokasikan anggaran untuk pengeboran air bersih di 15 titik, beberapa di antaranya telah selesai dan sisanya masih dalam proses pengerjaan.


Ini tentunya sebuah ikhtiar nyata Aji Rum dalam menjawab atas apa yang menjadi kebutuhan mendasar rakyat Kota Bima.


Semasa menjadi Pj, Aji Rum juga berhasil mendapatkan tambahan anggaran dari pemerintah pusat untuk melanjutkan peremajaan infrastruktur dan pembangunan jaringan tambahan di Kota Bima.


Aji Rum tegaskan komitmennya, jika terpilih sebagai Walikota Bima dalam Pilkada 2024 akan menyelesaikan masalah air bersih secara tuntas sehingga mulai tahun 2025 tidak ada lagi warga yang mengeluhkan kekurangan air bersih.


“Ini juga bagian dari upaya saya melanjutkan program yang telah dicanangkan oleh mantan Walikota Bima, HM Lutfi,” tambahnya.


Tidak hanya fokus pada masalah air bersih, sektor lainpun yang lebih mendasar lagi adalah urusan sarana dan prasarana kesehatan.


Aji Rum mengaku bahwa telah melakukan lobi-lobi dan pendekayan dengan Kementerian Kesehatan untuk mendirikan rumah sakit yang representatif di Kota Bima.


Proyek ini telah disetujui dan dimulai dengan pembangunan gedung transfusi darah di belakang Kantor Dinas Kelautan, yang rencananya akan dilanjutkan pada tahun 2025.


Di bidang pariwisata, H. Rum merencanakan pengembangan destinasi wisata baru berupa tracking mangrove dari Pantai Lawata ke Pantai Amahami.


Saat ini dalam proses tender. Sementara itu, dari sisi pelayanan publik, ia berhasil mewujudkan pembangunan Mall Pelayanan Terpadu untuk layanan perizinan satu pintu.


Pengabdian Aji Rum yang luar biasa ini membuatnya terpanggil untuk maju sebagai salah satu calon dalam Pilkada Kota Bima 2024.


Meskipun harus meninggalkan jabatan mentereng sebagai Pj Walikota dan Kepala Dinas PUPR Provinsi NTB, ia bertekad untuk mengabdikan dirinya sepenuhnya bagi masyarakat dan tanah kelahirannya Kota Bima.


“Kita bicara soal pengabdian untuk menuju Kota Bima BARU yakni Bersih, Aman, Religius dan Unggul” demikian Ujarnya (Tim)